Minggu, 18 September 2011

6 Kilometer Dari Puncak Gunung Merapi

   Menakjubkan,amat spektakuler.Kata tersebut cocok untuk judul yang satu ini,ya sekarang aku berada tepat di 6 kilometer dari puncak gunung merapi.Gunung merapi adalah salah satu gunung aktif yang berada di Indonesia tepatnya di Yogyakarta.
   Berliku,menanjak,dan sempit harus kami lewati untuk dapat sampai disana.Menegangkan dan cukup ekstrim.Tingkat bahaya untuk melewati jalan ini amatlah rumit.Saat kami melewati jalur yang sempit dan berliku itu,kami banyak menemukan pos-pos penyelamatan.Pos-pos penyelamatan ini berfungsi untuk menjadi tempat atau sarana masyarakat saat mereka terkena musibah letusan gunung merapi.
   Selesainya perjalanan melewati jalan menanjak dan berliku,akhirnya kami sekeluarga sampai juga tepat di tempat yang akan kami tuju.Terlihat gersang,namun angin disini amatlah dingin dikarenakan berada pada dataran tinggi.Pasir-pasir bekas keringnya lahar panas dan bebatuan yang turun dari puncak merapi tersebut banyak kulihat disini.
   Fotoku saat berada di 6 Km dari puncak gunung merapi;


   Foto ini kuambil tepat pada 6 Km dari gunung merapi.Aku bersama sepupuku ini menunjukan gunung merapi yang cukup dekat dengan kami.
   Setelah puas menikmati pemandangan yang menakjubkan ini,akhirnya kami sekeluarga pun pergi lagi ke tempat lain.Sebelum pulang aku menyempatkan diri mengambil foto pemandangan alam sekitar gunung merapi yang terkena lahar panas dari letusan gunung merapi.
 ini adalah fotonya:
    Tandus,kering,dan suram.Bagaimana apabila kita yang terkena musibah seperti itu,masihkah kita bisa tertawa-tawa dengan riangnya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar