Kamis, 22 September 2011

Malam Takbiran Yang Amat Ramai..

   Malam yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang juga.Malam takbiran,malam yang dipenuhi dengan gema suara takbir di udara.Dikumandangkan pada malam hari sebelum esoknya kita melaksanakan sholat ied.Seru,anak-anak ramai sekali mengumandangkan suara takbir pada malam ini.
   Berbeda dengan yang lain,biasanya hanya takbir di masjid.Di Yogyakarta,takbiran ini dibuat sebuah lomba dan menjadi pawai.Kalian tau pawai kan,pawai itu seperti festival yang diadakan secara meriah dengan atribut-atribut atau pakaian yang mempesona.Wow !
   Pawai ini di ikuti oleh beberapa pengajian atau biasa disebut TPA.Ya,anak kecil sampai dewasa pun ikut memeriahkan pawai malam ini.Para peserta pawai memeriahkan anggotanya,Ada yang memakai obor dan lain-lain.Selain itu juga mereka membawa penambah niai mereka,biasa berupa masjid,kuda,qur'an dsb.Untuk melihatnya kita tak dipungut biaya apapun kok.Kita hanya bertugas menjadi penonton setia,haha.
   Biasanya pawai ini dilaksanakan hingga tengah malam,walaupun tidak ramai penonton lagi tapi para peserta pawai tetap melaksanakan tugasnya.
 Sekian aja nih cerita saya yang ini,kalu mau liat pawai dateng aja ya ke Yogyakarta :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar