Jumat, 23 September 2011

Sungkeman yuuk Sungkeman..

   Salah satu tradisi lebaran adalah sungkeman.Saat kita bertemu saudara pasti kita langsung sungkeman atau nama "baiknya" bersalaman sambil meminta maaf.Kali ini aku sungkeman bersama keluarga besar kakekku,walaupun beliau telah tidak ada tetapi hubungan silaturahmi antara keluarganya tidak terputus ataupun hancur.
    Akhirnya akupun bersama keluarga besarku mendatangi rumah saudara kami yang tidak terlalu jauh dari rumah nenek ku.Ketika kami masuk ke dalam,tampak trlihat sepi.Mungkin yang ada disana hanyalah pemilik rumah dan saudara-saudaranya.TERNYATA! tak di duga,banyak sekali yang datang walaupun per keluarga.Meskipun ramai,aku tetap senang karena bertamu saudara ku.
    Setelah sudah ramai,acara pun di mulai.acara pertama itu sungkeman.Tau kan sungkeman ? ini fotonya..
       Aku pun ikut bersungkeman dengan nenek ku.Sambil duduk dan menundukan kepala ke pangkuan nenek ku,aku bilang "Nek,Minal aidin wal faidzin yah.Maafin osa kalo ada salah" u,u teharu yaw *eh terharu ngga ?ngga ya?yasudah!
       Berakhir sudah sungkemannya,lanjut deh ke istirahat *awawpaling ditunggu nih,haha.Kami di beri tah hangat dengan sedikit jahe didalamnya dan diberi kotak berisi beberapa makanan.Kami menyantapnya bersama-sama dan tak lupa berdo'a sebelum makan.
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar